Kinerja Pertagas Moncer, Ini Kontribusi Terbesarnya

SHARE  

doc pt pertamina gas (pertagas). Foto: doc pt pertamina gas (pertagas).

Jakarta, CNBC Indonesia – PT Pertamina Gas (Pertagas), anak usaha dari PT PGN Tbk, Subholding Gas Pertamina, mencatatkan kinerja yang cukup moncer sepanjang 2023. Capaian tersebut diraih di tengah perekonomian yang cukup menantang.

Direktur Utama Pertagas Gamal Imam Santoso mengatakan, setidaknya terdapat beberapa lini bisnis perusahaan yang turut berkontribusi dalam mendongkrak kinerja operasional tahun lalu, antara lain peningkatan kinerja operasi transportasi gas yang ditopang oleh peningkatan volume, serta optimalisasi operasional dan peningkatan volume regasifikasi.

“Di sini transportasi dan regasifikasi itu berdampak cukup besar terhadap kinerja keuangan pada perusahaan sendiri, untuk peningkatan transmisi untuk gas dan regasifikasi itu terhadap keuangan perusahaan sebesar 34%,” kata Gamal dalam acara Energy Corner CNBC Indonesia, Jumat (15/3/2024).

Selain transportasi gas, Pertagas juga mencatat kenaikan kinerja pada transportasi minyak yang didorong oleh beroperasinya pipa minyak di Blok Rokan. Adapun kenaikannya secara persentase sebesar 305% pada 2023 lalu.

“Yang kedua adalah terkait dengan transmisi minyak dalam hal ini dengan sudah beroperasinya Rokan dan juga menambah volumenya untuk segmen yang lain di wilayah Sumatera Selatan itu memberikan kontribusi untuk keuangan sebesar 20% daripada kinerja perusahaan,” tambahnya.

Adapun, lini bisnis LNG yang dijalankan oleh PT Perta Arun Gas melalui pengoperasian Terminal Penerimaan dan Regasifikasi LNG di Arun Lhokseumawe Aceh juga mengalami https://perjuangangila.com/peningkatan sebesar 10%.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*